Apa Saja Kriteria Web Design Yang Baik? Ini Dia Pembahasannya

Kriteria Web Design Yang Baik

Dalam pembangunan website, tentunya akan berhubungan dengan web design atau desain web. Tapi, tahukah anda? Dalam desain web yang baik, anda harus memperhatikan tentang adanya ciri-ciri dari bidang tersebut.

Ada beberapa hal yang harus diperhatikan oleh anda tentang kriteria web design yang baik, misalnya loading speed, layout atau tata letak, responsive situs dan konten hingga background yang mendukung dari situs tersebut. Nah, untuk pembahasannya anda dapat simak ulasan yang sudah tersedia dibawah ini.

1. Loading Speed

Salah satu hal yang harus perhatikan oleh anda dalam membangun website dengan desain yang baik dan benar adalah ketentuan dari loading speed website tersebut. Karena pengunjung akan merasa tertarik apabila website memiliki kriteria yang seperti ini.

Loading speed biasanya berada di kisaran 3 hingga 5 second dalam satu halaman yang memakai batas standar koneksi internet 3G/4G Indonesia (100 kbps). Semakin cepat loading dari website tersebut, maka ini bisa menampung banyaknya visitor yang ada.

Berdasarkan dari data yang sudah ada, jika loading website mencapai kurang lebih 15 detik ataupun lebih, dimana ini akan membuat aksesnya tidak akan mendapatkan informasi dari dalam website tersebut. Perhatikanlah keadaan server yang ada hingga situs tersebut bisa mendapatkan kecepatan yang stabil.

2. Tertata dengan Rapih

Anda ingin membuka jasa web design? Pastikan juga anda harus merapikan tentang layout atau tata letak yang ada di dalam website anda. Ini adalah salah satu kriteria web design yang baik hingga bisa membuat jasa anda menjadi lebih baik kedepannya. Posisikan berbagai macam menu yang ada sehingga para visitor bisa menjadi lebih mudah untuk menemukan apa yang dicari oleh mereka.

3. Responsive Tingkat Tinggi

Situs responsive adalah situs yang mampu menciptakan respon tampilan suatu web jika di akses oleh banyak pengunjung yang ada. Pengunjung memiliki beragam macam device, misalnya mobile hingga desktop. Tetapi, sebaiknya tidak membuat suatu kenyamanan dari visitor tak merasa terganggu dengan tampilan maupun aksebilitas dari situs responsive.

4. Memiliki Konten menarik dengan Latar Belakang Mendukung

Selain beberapa kriteria yang sudah ada diatas. Anda juga harus memperhatikan dengan keadaan konten serta latar belakang yang dimiliki oleh suatu website yang ingin diakses oleh anda. Kriteria web design yang baik dapat dilihat oleh anda melalui konten menarik dengan latar belakang yang mendukung.

Jangan anda menambahkannya suatu konten yang kurang berkualitas. Karena ini dapat membuat visitor meninggalkan situs web yang dimiliki oleh anda. Mungkin salah satu alasannya adalah konten yang yang tidak berkualitas mengandung beberapa hal yang kurang bermanfaat bagi mereka.

Tak hanya itu saja, anda juga harus perhatikan dengan background. Usahakan latar belakang yang dimiliki oleh sitsu anda bisa mendukung tentang konten yang tersedia di dalam situs milik anda.